portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Taufan Pawe Mengajukan Diri, Gerindra Lebih Memilih Amran Sulaiman Sebagai Kepala Tim Prabowo-Gibran di Sulsel

Taufan Pawe Mengajukan Diri, Gerindra Lebih Memilih Amran Sulaiman Sebagai Kepala Tim Prabowo-Gibran di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah menetapkan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, parpol pendukung tengah menunggu petunjuk DPP atau TPN untuk pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulsel.

Beberapa nama mulai mencuat. Salah satunya adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang justru menawarkan diri menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Prabowo-Gibran di Sulsel.

“Saya pikir tentu tanggung jawab Ketua Golkar,” kata Taufan Pawe, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa, (31/10/2023).

Meskipun demikian, mantan Wali Kota Parepare yang telah menjabat selama dua periode tersebut sepenuhnya menyerahkan keputusan tersebut kepada Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jika tim Prabowo-Gibran memutuskan siapapun, saya akan patuh,” tegasnya.

Di sisi lain, Gerindra Sulsel lebih condong kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk memimpin kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Sulsel.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin, mengungkapkan bahwa Gerindra dan Amran telah membuka jalur komunikasi. Bahkan komunikasinya sudah cukup intens.

“Kami memang sudah berkomunikasi dengan Pak Amran Sulaiman. Apalagi anaknya telah bergabung dengan Gerindra dan maju ke DPR RI melalui Dapil Sulsel II. Jadi, komunikasi sudah terjalin,” jelasnya.

Namun, seperti yang dikatakan Darmawangsyah, semua keputusan akan ditentukan dalam waktu yang akan datang.

“Harapannya adalah Pak Amran dapat memimpin kemenangan Pak Prabowo di Sulsel. Tetapi, itu tergantung pada komunikasi dengan ketua DPD dan DPP,” harapnya.