portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Besok, Megawati akan menemani Ganjar dan Mahfud saat nyekar ke makam Bung Karno

Besok, Megawati akan menemani Ganjar dan Mahfud saat nyekar ke makam Bung Karno

Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI, Soekarno atau yang biasa disebut Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (3/11/2023) besok.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada momen tersebut, keduanya akan ditemani oleh Ketua Umum DPP PDIP sekaligus anak sulung Soekarno, Megawati Soekarnoputri.

“Pada hari besok, Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

Hasto menyebut bahwa kegiatan ziarah atau nyekar ke makam Bung Karno itu merupakan tradisi yang dibangun oleh pihaknya, sebagai wujud penghormatan terhadap Soekarno yang merupakan Bapak Proklamator Kemerdekaan RI.

“Ini bukan hanya sekadar penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tetapi juga untuk memulai segala sesuatu seperti yang dilakukan Bung Karno. Sepanjang hidupnya, dialah yang berjuang bagi bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Bagi Hasto, Soekarno merupakan sosok pemimpin bangsa yang selalu mendedikasikan seluruh hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Seluruh aspek spiritualitas akan dilakukan dalam kegiatan ke Blitar tersebut,” tutup Hasto.

Exit mobile version