portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jokowi Tertantang untuk Dimakzulkan, Eks Politisi Nasdem Menyatakan: Dia Bukanlah Orang yang Takut

Jokowi Tertantang untuk Dimakzulkan, Eks Politisi Nasdem Menyatakan: Dia Bukanlah Orang yang Takut

Mantan Politisi Nasdem, Zulfan Lindan, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo tidak takut menghadapi situasi politik yang pelik di Indonesia saat ini. Menurut Zulfan, apapun yang akan dihadapinya, Jokowi tidaklah penakut. Pernyataan tersebut disampaikan Zulfan dalam podcast Total Politik pada Rabu (1/11/2023).

Meskipun menghadapi ancaman dari berbagai pihak, baik dari pihak sendiri, lawan politik, maupun ancaman dari luar, Jokowi akan tetap teguh pada pendiriannya jika ia merasa benar. Zulfan juga menambahkan bahwa karakter dan budaya orang Jawa, terutama orang Solo, seperti Jokowi adalah jika mereka merasa benar dan yakin, mereka tidak akan mundur dan bahkan bisa maju meski dihadapkan pada ancaman-ancaman.

Sikap cawe-cawe Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 juga menjadi perhatian, termasuk dari Anggota DPR. Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mardani Ali Sera, bahkan membuka opsi pemakzulan terhadap Presiden Jokowi jika dugaan cawe-cawe dalam Pilpres 2024 terbukti. Menurut Mardani, campur tangan Jokowi dalam Pilpres terindikasi melanggar banyak peraturan dan berpotensi berbahaya bagi proses demokrasi.

Artikel ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh AI yang disesuaikan agar lebih mudah dipahami.