portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Habiburokhman, Yakini Khofifah, dan Ridwan Kamil Dikabarkan Bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran

Habiburokhman, Yakini Khofifah, dan Ridwan Kamil Dikabarkan Bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, percaya bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

“Hal ini pasti, tentu saja (Ridwan Kamil akan bergabung). Oh, tentu, tentu (Khofifah) juga,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu.

Namun, ia menegaskan bahwa struktur TKN Prabowo-Gibran belum diumumkan secara resmi. “Belum diumumkan, tapi menurut perasaan saya pasti (keduanya akan bergabung),” ucapnya.

Untuk itu, ia menyatakan bahwa pihaknya masih terus berkomunikasi dan melobi kedua tokoh tersebut, yang menurutnya merespons dengan positif.

“Pembicaraan pasti ada, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan mereka, dan jika melihat gesture mereka begitu bagus,” ujarnya.

Habiburokhman pun enggan untuk mengungkapkan kapan secara pasti struktur TKN Prabowo-Gibran akan diumumkan kepada publik.

“Tunggu saja. Kami sudah mengadakan rapat-rapat, termasuk rapat melalui Zoom. Kami bekerja cepat dan intensif, hampir setiap hari kami mengadakan rapat, terutama juru bicara tim sudah bergerak, dan kami juga telah melakukan konsolidasi di berbagai daerah,” katanya.

Ia hanya menyebutkan bahwa struktur TKN banyak melibatkan unsur relawan. “Saat ini, mayoritas struktur TKN terdiri dari unsur relawan. Hari ini kami juga menghadiri pertemuan dengan para relawan. Meskipun saya mewakili dapil, hampir setiap hari saya menghadiri pertemuan dengan empat atau lima simpul relawan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, mengatakan bahwa ia akan mengumumkan susunan struktur TKN pada pekan depan.