portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Fadli Zon Menyatakan Gibran sebagai Calon Wakil Presiden Berdasarkan Garis Tangan, Said Didu Menegaskan Hal Ini Sepenuhnya Campur Tangan

Fadli Zon Menyatakan Gibran sebagai Calon Wakil Presiden Berdasarkan Garis Tangan, Said Didu Menegaskan Hal Ini Sepenuhnya Campur Tangan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyebut bahwa Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wakil presiden karena campur tangan Tuhan dan usaha. Fadli Zon mengungkapkan pendapatnya ini dalam acara Platform X pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Fadli Zon juga mengungkapkan optimisme bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, pemimpin yang akan terpilih dalam Pilpres ditentukan oleh garis tangan dan campur tangan Tuhan selain usaha yang dilakukan. Fadli Zon berharap bahwa kali ini Prabowo akan mendapatkan dukungan rakyat.

Muhammad Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN, memberikan respons tajam terhadap pernyataan Fadli Zon. Said Didu menyebut bahwa keikutsertaan Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 jelas-jelas disebabkan oleh campur tangan, bukan garis tangan. Said Didu menyampaikan pendapatnya ini pada Rabu, 1 November 2023.

Sebagai informasi, Gibran dapat memenuhi persyaratan menjadi calon wakil presiden setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan putusan terkait usia calon presiden atau calon wakil presiden minimal 40 tahun atau pernah/sedang menjabat kepala daerah.