portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Perubahan Dahsyat: Elektabilitas AMIN Meningkat Menurut Survei, Taufiqulhadi Mengamini

Perubahan Dahsyat: Elektabilitas AMIN Meningkat Menurut Survei, Taufiqulhadi Mengamini

Gelombang dukungan masyarakat terhadap perubahan menjelang pilpres 2024 dinilai sangat tinggi. Salah satu buktinya, antusiasme masyarakat menyambut setiap kehadiran pasangan calon presiden-wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Maka tidak heran, ada survei yang menyebut elektabilitas AMIN melonjak, dan partai pendukung tidak heran. Hal ini dikarenakan gelombang dukungan masyarakat sangat terasa dalam setiap kegiatan calon presiden-wakil presiden.

Diketahui, elektabilitas Anies Baswedan terus menunjukkan tren kenaikan seperti yang ditemukan oleh lembaga survei Indo Riset. Partai Koalisi Perubahan tidak terkejut dengan temuan ini. “Sebetulnya tren kenaikan elektabilitas Anies merupakan suatu keniscayaan,” jelas Ketua DPP Partai NasDem T. Taufiqulhadi, Selasa (31/10).

Berdasarkan temuan terbaru Survei Nasional Indo Riset pada 5-11 Oktober 2023, tingkat keterpilihan Anies Baswedan di bulan Oktober ini mengalami kenaikan menjadi 26,3 persen dari sebelumnya 25,2 persen pada bulan September dan 22 persen di bulan Agustus.

Survei dilakukan pada 5-11 Oktober 2023 dengan jumlah sampel 1.200 responden yang terdistribusi secara proporsional di 34 provinsi. Margin of Error (MoE) survei ini sebesar +/-2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.

Lebih jauh, Taufiqulhadi menegaskan bahwa pihaknya sejak awal mempertanyakan hasil survei beberapa lembaga yang menyebutkan bahwa elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut rendah.

“Karena itulah kami menghadirkan Anies ke berbagai daerah untuk membantah hasil survei yang menyebutkan bahwa Anies lemah di sini, lemah di sana. Ternyata ketika Anies hadir, ia mendapatkan sambutan yang luar biasa,” ungkapnya.