portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Panda Nababan Mengungkap Peran Jokowi dalam Merencanakan dan Mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang Didukung oleh PDIP

Panda Nababan Mengungkap Peran Jokowi dalam Merencanakan dan Mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang Didukung oleh PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus PDIP, Panda Nababan, mengungkapkan bahwa ia dan Jokowi merencanakan dan mempromosikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung oleh partai tersebut dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini diungkapkan olehnya dalam podcast YouTube Abrahamsamadspeakup, yang dilihat oleh FAJAR.CO.ID pada Selasa (31/10/2023).

Politikus senior ini menyatakan bahwa Jokowi terlibat dalam mempromosikan Ganjar tersebut, karena ia sendiri juga terlibat bersama Jokowi. Bahkan, menurut Panda Nababan, pembicaraan tentang hal tersebut terjadi beberapa kali.

“Aku jadi saksinya, aku jadi orang yang terlibat bersama dia (Jokowi, red), jadi kita dalam beberapa pembicaraan berdiskusi tentang bagaimana agar Mbak Mega bisa menerima, dan bagaimana agar Puan Maharani tidak tersinggung. Itu adalah pembahasan kami dengan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Bahkan, ia pernah datang ke istana untuk bertemu dengan Jokowi secara pribadi dan membahas strategi bagaimana Ganjar dapat sukses sebagai calon yang diusung oleh PDIP.

“Hanya kami berdua, kami berbicara tentang strategi dan bagaimana mengatur strategi agar Ganjar sukses sebagai calon,” jelasnya.

Mengenai hal ini, Panda Nababan mengaku tidak dapat membayangkan apakah Jokowi telah berubah dan tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo.

“Saya tidak dapat membayangkan sampai saat ini, apakah Jokowi benar-benar berubah dan tidak lagi mendukung Ganjar atau apakah ada hubungannya dengan anaknya (Gibran, red). Itu belum masuk dalam pemikiran saya,” tandasnya. (eds)