portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Mundur dari Posisi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di PDIP: Meskipun Mundur, PDIP Masih Jadi Penentu Kebijakan

Danny Mundur dari Posisi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di PDIP: Meskipun Mundur, PDIP Masih Jadi Penentu Kebijakan

PDI Perjuangan angkat suara terkait pengunduran diri Danny Pomanto sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Juru Bicara PDIP Sulsel, Iqbal Arifin, mengatakan bahwa meskipun Danny tidak menjadi ketua tim, ia optimis Danny akan tetap berjuang keras untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Pak Danny tetap menjadi king maker pemenangan Ganjar. Yang berubah adalah ketua tim. Apa yang sudah kita rencanakan bersama ketua partai, tinggal dijalankan,” ucapnya kepada wartawan, Senin malam, (30/10/2023).

Menurutnya, hal itu tidak akan mengubah substansi. Ia yakin dengan konsistensi Danny dalam mendukung Ganjar-Mahfud.

“Jadi penekanannya adalah, PDIP dan pak Danny searah. Substansinya tidak berubah. Kita tahu kualitasnya. Konsistensinya,” kata Iqbal.

Ia mengakui bahwa orang yang menjadi ketua tim pemenangan yang terdaftar di KPU memiliki persyaratan harus cuti jika menjadi kepala daerah. Sementara itu, saat ini Danny masih menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

“Bisa saja dia memilih cuti, tetapi dia tidak mengikuti sikap politik tersebut. Karena itu akan berdampak bagi posisinya sebagai wali kota dan sebagai kader partai PDIP,” jelasnya.

Tentang pengganti Danny sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Iqbal masih enggan mengungkapkan namanya. Yang pasti, kata dia, berasal dari kalangan milenial.

“Mengapa milenial? Karena pak Danny berpikir bahwa elektoral sekarang sangat besar,” tandasnya. (selfi/fajar)