portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jamarro Perkenalkan Putra Putri Maros yang Terlibat dalam Pemilihan Anggota DPR RI

Jamarro Perkenalkan Putra Putri Maros yang Terlibat dalam Pemilihan Anggota DPR RI

FAJAR.CO.ID, MAROS — Deklarasi Jaringan Masyarakat Maros (Jamarro) diadakan pada Sabtu malam, 28 Oktober di Jalan Azalea Maros.

Jamarro adalah sebuah wadah untuk mengampanyekan putra-putri Maros yang akan berpartisipasi dalam pemilihan legislatif DPR RI 2024.

Pada acara deklarasi ini, selain Bupati Maros AS Chaidir Syam, juga hadir beberapa calon anggota DPR RI seperti Wawan Mattaliu, Nurhasan, Ida Rachmi Chalid, dan Mulyadi.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arief, Anggota DPRD Sulsel, Andi Irfan AB, dan Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir juga turut hadir dalam acara tersebut.

Menariknya, para calon anggota DPR RI diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri di hadapan tamu dan warga Maros yang hadir. Mereka hanya diberikan waktu lima menit.

Ketua Presidium Jamarro, Syaiful Arief menyatakan bahwa Jamarro terbentuk karena kekhawatiran dari masyarakat. Sampai saat ini belum ada warga Maros yang berhasil duduk di DPR RI.

“Oleh karena itu, beberapa teman menganggap bahwa perlu dibentuk wadah untuk mendudukkan warga Maros di Senayan. Maka kami sepakat untuk membentuk Jamarro,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Jamarro terbentuk tiga bulan yang lalu dengan anggotanya terdiri dari masyarakat Maros yang aktif di Maros.

Setelah deklarasi, beberapa agenda akan dilaksanakan selanjutnya.

“Kami telah menyebarkan baliho dengan tulisan ‘Saatnya orang Maros memilih orang Maros’. Kami telah menyebar di 14 kecamatan dan 103 desa,” katanya.

Setelah DCT, mereka akan kembali mendistribusikan brosur ke beberapa desa dan kelurahan.