portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

AIA Mengungkap Nama Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel

AIA Mengungkap Nama Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel

Tim pemenangan untuk calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka akan segera dibentuk. Hal ini juga berlaku untuk daerah-daerah.

DPD Gerindra Sulsel saat ini masih menunggu pembentukan tim pemenangan nasional. Setelah itu, mereka akan membentuk tim di daerah.

Selain itu, partai ini juga akan melakukan konsolidasi segera.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), menyampaikan bahwa mereka masih mempertimbangkan beberapa nama tokoh yang dianggap sesuai untuk menjadi ketua tim pemenangan di daerah.

“Mereka adalah tokoh-tokoh lokal yang sejalan dengan perjuangan partai Gerindra dan Prabowo Gibran,” kata AIA kepada wartawan pada Minggu (29/10/2023).

Dalam hal ini, AIA menjelaskan bahwa setiap partai koalisi memiliki tokoh-tokoh lokal yang berkualitas. Namun, dia mengutamakan figur yang dapat fokus pada kemenangan Prabowo-Gibran. Mereka yang terlibat dalam pemilu tidak dianggap karena fokusnya dapat terpecah.

“Kita mungkin akan memilih tokoh yang benar-benar dapat memimpin tim pemenangan di daerah ini dengan waktu dan kepemimpinan yang sesuai. Siapapun itu,” ungkapnya.

“Tokoh-tokoh yang terlibat dalam kontestasi calon legislatif atau memegang jabatan publik mungkin tidak diberikan kepercayaan sebagai ketua tim karena waktu yang dibutuhkan untuk fokus pada kemenangan ini lebih besar sehingga kita harapkan mereka hanya fokus pada satu agenda kegiatan,” tambahnya.