portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

AIA Mengumumkan Segera Ada Penunjukan Sosok Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel

AIA Mengumumkan Segera Ada Penunjukan Sosok Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka segera dibentuk. Begitu pun di daerah.

DPD Gerindra Sulsel saat ini masih menunggu tim pemenangan nasional terbentuk. Setelah itu baru akan menindaklanjuti pembentukan tim di daerah.

Begitu pun dengan konsolidasi partai rencananya akan segera dilakukan.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan, pihaknya masih mempertimbangkan beberapa tokoh yang dianggap tepat untuk menjadi ketua tim pemenangan daerah.

“Masih penjaringan tokoh-tokoh lokal yang kira-kira memang searah dengan perjuangan partai Gerindra dan Prabowo Gibran,” kata AIA kepada wartawan, Minggu, (29/10/2023).

Ditanya apakah internal atau eksternal partai koalisi, AIA menyebut bahwa masing-masing partai koalisi memiliki tokoh-tokoh lokal yang mumpuni.

Namun dia mengaku memprioritaskan figur yang bisa fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran. Bukan mereka yang ikut pemilu karena kefokusannya dianggap bisa terpecah.

“Kita mungkin akan mengarah kepada tokoh yang mungkin bisa betul-betul bisa fokus memimpin tim pemenangan daerah ini yang kira-kira waktu dan ketokohannya bisa. Siapapun itu,” tuturnya.

“Tokoh-tokoh yang misalkan mengikuti kontestasi caleg ataupun memegang jabatan-jabatan publik mungkin tidak diberikan kepercayaan sebagai ketua tim mengingat waktu yang dibutuhkan fokus pada pemenangan ini akan lebih besar sehingga kita harapkan hanya memegang satu agenda kegiatan,” lanjutnya.