portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Gibran Akan Menyambangi Makassar Besok untuk Mengadakan Jalan Sehat Bersama, Menyatakan Sumpah Pemuda bersama 466.778 Warga

Gibran Akan Menyambangi Makassar Besok untuk Mengadakan Jalan Sehat Bersama, Menyatakan Sumpah Pemuda bersama 466.778 Warga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jumlah pendaftar untuk jalan santai bersama calon wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di Makassar telah mencapai 466.778 hingga Sabtu pagi, (27/10/2023). 

Ketua Panitia Jalan Santai, Ringgo Boy menyampaikan bahwa Gibran sudah dipastikan akan hadir dalam kegiatan ini. Namun, Gibran tidak akan bisa tinggal lama. Setelah jalan santai selesai, ia akan langsung pulang.

“Kemudian pak Gibran akan hadir. Ia akan didampingi oleh sekjen partai Gerindra. Panitia ini juga datang untuk memeriksa kesehatan kita besok. Izin keramaian sudah dikeluarkan oleh Pemkot dan izin juga telah diberikan oleh pemprov,” ujarnya kepada wartawan. 

Jalan santai ini akan berpusat di White House pada Minggu, (29/10/2023) mendatang. Peserta akan berjalan sejauh 2,7 kilometer menuju Haji Bau dan kembali lagi ke White House.

Jumlah pendaftar saat ini telah melebihi target awal yang hanya sebesar 50.000. Pihak penyelenggara berharap kegiatan ini dapat memecahkan rekor MURI Sumpah Pemuda yang sebelumnya mencapai 35.000 peserta.

“Rekor MURI Sumpah Pemuda terdahulu adalah 35 ribu peserta. Alhamdulillah, rekor ini dapat dilampaui di Makassar. Responnya tidak diperkirakan sebesar ini. Namun, yang mendaftar sudah mencapai lebih dari 400,” tutur Wakil Sekretaris Gerindra Sulsel ini.

Kegiatan ini disponsori pribadi oleh calon anggota DPR RI Najmuddin dari Partai Gerindra. Tentunya, dukungan juga datang dari Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Bagi yang ingin mendaftar, dapat langsung mengakses https://najmuddin.id/. Terdapat banyak hadiah yang disiapkan untuk peserta jalan santai ini, termasuk 1 unit rumah, 15 paket umroh, dan 10 unit motor.