portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ganjar Pranowo Tidak Menetapkan Singkatan Nama Dirinya dengan Mahfud MD

Ganjar Pranowo Tidak Menetapkan Singkatan Nama Dirinya dengan Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Calon Presiden Ganjar Pranowo mengungkapkan belum menentukan singkatan nama dirinya dan Mahfud MD yang akan ikut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Belum, sebentar lagi, masih menunggu. Ada banyak saran, ada yang mengatakan Gama, GM, Gofud,” kata Ganjar saat diwawancarai setelah menjadi narasumber dalam acara Council of Asian Liberals and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu.

Beberapa waktu lalu, Ganjar Pranowo sempat memperkenalkan pakaian kampanye dengan pola garis-garis hitam putih.

Namun menurut Ganjar, saat ini banyak pihak lebih suka dirinya menggunakan kemeja hitam.

“Ada banyak yang masuk, tetapi ternyata lebih banyak yang mengatakan bahwa saya suka memakai baju hitam,” kata Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan bahwa saat ini dirinya dan calon Wakil Presiden Mahfud MD sedang fokus untuk bertemu dengan masyarakat di berbagai daerah.

“Saya dan Pak Mahfud sebagai ‘pasangan’, sekarang tugas saya adalah bertemu dengan masyarakat dan mensosialisasikan program-program kami,” kata Ganjar.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah diumumkan sejak Rabu (18/10), dengan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Pasangan Ganjar-Mahfud didukung oleh empat partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Sehari setelah pengumuman, Ganjar-Mahfud mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (19/10).