portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Relawan AMIN Menyentuh Hati dengan Inisiatif Luar Biasa, Hingga Menarik Tangis Penonton

Relawan AMIN Menyentuh Hati dengan Inisiatif Luar Biasa, Hingga Menarik Tangis Penonton

Inisiator dari Forum Komunikasi (Forkom) Relawan Anies, Tatak Ujiyati, mengungkapkan perasaan terharunya setelah melihat dan merasakan langsung inisiatif dari para sukarelawan yang bersedia menjadi saksi pasangan Anies-Gus Imin (AMIN).

Forkom Relawan Anies memiliki dua program utama, yaitu Poskora (Pos Komando Rakyat) dan Bakorsi (Badan Koordinasi Saksi) yang melibatkan 183 simpul sukarelawan dengan anggota lebih dari 100.000 orang.

Khusus bagi sukarelawan yang bersedia menjadi saksi, Forkom Relawan Anies membentuk Tim 100 Bakorsi di setiap wilayah, mulai dari tingkat pusat hingga desa. Tim ini terdiri minimal 100 orang/anggota sebagai saksi di setiap levelnya, seperti tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga desa.

Hingga Rabu (25/10), telah ada 16.100 orang yang dikukuhkan sebagai saksi pasangan AMIN di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tatak mengaku terharu melihat perjuangan sukarelawan ini. Mereka bergerak atas inisiatif dan kesadaran sendiri, bahkan rela membawa makanan dan snack dari rumahnya untuk dikonsumsi bersama-sama.

Tim 100 Bakorsi terus berkoordinasi dengan sukarelawan AMIN lainnya serta partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Tatak menegaskan bahwa perjuangan para sukarelawan Anies ini yang didorong atas inisiatif mereka sendiri menjadi modal penting dalam memenangkan pasangan AMIN.