portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Demi Kursi di Dapil Sulsel IX, Demokrat Yakin Bertahan Meski Ditinggal Andi Azizah Irma

Demi Kursi di Dapil Sulsel IX, Demokrat Yakin Bertahan Meski Ditinggal Andi Azizah Irma

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Andi Ian Kurniawan Latanro optimis dapat mempertahankan kursi di daerah pemilihan (dapil) Sulsel IX yang mencakup Pinrang, Sidrap, dan Enrekang.

Di Dapil ini terdapat sepuluh calon legislatif (caleg) yang akan bersaing sesuai dengan nomor urut, termasuk Ketua DPRD Pinrang yang juga sekaligus Ketua DPC Demokrat Pinrang H. Muhtadin di nomor urut 1.

Di nomor urut 2 terdapat Andi Ian Kurniawan Latanro yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel menggantikan Andi Azizah Irma Wahyudiyati Irman yang mencalonkan diri di NasDem.

Selanjutnya terdapat Suci Rahmadhani (Makassar), Sekretaris DPC Demokrat Sidrap Achmad Jafar, dan Muzakkir (Sidrap).

Kemudian, terdapat Bendahara DPC Takalar Nurul Muchlisya Ikhsan (Makassar), Hasri (Enrekang), Putriani Amri (Gowa), dan Umar (Enrekang).

“Target kita, Insya Allah, Partai Demokrat masih bisa mempertahankan kursinya. Harapan kita dari Sulsel IX dengan standar yang ada, Insya Allah saya yakin masih bisa bertahan satu putaran. Tetap dapil 9,” ungkap Ian Latanro kepada wartawan usai dilantik, Kamis, (26/10/2023).

Sejalan dengan itu, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah menyampaikan bahwa potensi Partai Demokrat di Dapil Sulsel IX cukup besar.

“Dia (Ian) kembali menjadi caleg di dapil tersebut. Pasti kita memiliki target untuk dapat mendapatkan kursi kembali di sana. Untuk sementara, harapan itu saya anggap besar,” ujarnya.

Ian Latanro merupakan caleg Demokrat peraih suara terbanyak kedua pada pemilu 2019 yang lalu setelah Andi Azizah Irma. (selfi/fajar)