portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Sekretaris Kabinet Pramono Anung Menghadiri Rapat TPN-GP, Puan Maharani: Tak Ada Kesalahan dalam Tindakan Mas Pram

Sekretaris Kabinet Pramono Anung Menghadiri Rapat TPN-GP, Puan Maharani: Tak Ada Kesalahan dalam Tindakan Mas Pram

Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN-GP) dan para pimpinan partai politik pengusung, melakukan rapat di Jakarta, Rabu, 25 Oktober.

Kabar tersebut menyebutkan bahwa rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan dihadiri oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno.

Tidak hanya itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga hadir mengikuti rapat tersebut. Mahfud MD yang menjadi calon wakil presiden Ganjar Pranowo turut hadir. Selain itu, ada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan lainnya.

Terkait kehadiran Pramono Anung, Puan mengatakan bahwa kehadirannya tidak bisa ditafsirkan sebagai bentuk mundur dari kabinet pemerintahan Jokowi. “Pak Pramono bukannya mundur. Menteri itu adalah orang yang membantu presiden,” kata Puan Maharani.

Menurutnya, Jokowi memiliki hak prerogatif untuk mengangkat atau memberhentikan para menteri.

“Jadi, tidak ada hubungannya, Mas Pram, kan, tidak ada kesalahan, menteri yang lain juga tidak ada masalah, kan,” kata Puan.

Pemberhentian, katanya, dapat dilakukan jika Jokowi sudah tidak lagi percaya pada Pramono. Jika sudah tidak percaya, baru Jokowi akan menyampaikan hal tersebut kepada yang bersangkutan.

“Jadi, ya, mengapa tiba-tiba harus seperti itu? Tidak ada dasarnya,” katanya menegaskan.