portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mengubah Judul: Tanda Gestur Kepala Jokowi Mengisyaratkan Kepada Demokrat Untuk Mendapatkan Jatah Menteri dalam Reshuffle Pekan Ini

Mengubah Judul: Tanda Gestur Kepala Jokowi Mengisyaratkan Kepada Demokrat Untuk Mendapatkan Jatah Menteri dalam Reshuffle Pekan Ini

Partai Demokrat dikabarkan akan mendapatkan jatah menteri dalam kabinet Indonesia Maju (KIM). Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet minggu ini.

Ketika ditanya oleh awak media, Presiden Jokowi mengakui bahwa pengisian menteri pertanian akan dilakukan pekan ini.

“Hmm, mungkin Minggu ini (reshuffle kabinet),” kata Jokowi di Plataran Hutan Kota Senayan, Selasa (24/10/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak memberikan kepastian mengenai tanggal dan hari pelantikan menteri baru tersebut.

Jokowi hanya memastikan bahwa salah satu pos yang akan diisi adalah jabatan Menteri Pertanian (Mentan) yang ditinggalkan oleh Syahrul Yasin Limpo (SYL). “Menteri pertanian,” ucap Jokowi.

Ketika ditanya apakah kader Partai Demokrat masuk dalam daftar calon untuk reshuffle Menteri, Presiden Ke-7 Republik Indonesia hanya memberikan anggukan.

Kemarin, Presiden Joko Widodo mengakui telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Senin (23/10) yang lalu.

Jokowi menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung tertutup antara dirinya dan putra dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono, hanya merupakan pertemuan silaturahim.

“Ya biasa, ya pertemuan silaturahim,” ungkap Jokowi kepada wartawan setelah menghadiri dan membuka seminar ekonomi di Jakarta, pada hari Selasa.

Dia mengatakan bahwa pembicaraan dalam pertemuan tersebut adalah pembicaraan yang biasa dilakukan ketika bertemu dengan partai politik.

“Bicara hal-hal biasa saja, yang kita bicarakan ketika bertemu dengan partai,” ujarnya.