portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Pada Peluang Besar, Deklarasi Cawapres oleh Prabowo Subianto Diperkirakan Melibatkan Gibran.

Pada Peluang Besar, Deklarasi Cawapres oleh Prabowo Subianto Diperkirakan Melibatkan Gibran.

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memastikan akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di pilpres 2024. Nama putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang besar dipilih.

Apalagi, melihat perkembangan politik terkini, Golkar secara resmi telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sesuai rencana, Prabowo Subianto akan mengumumkan pasangannya pada Senin, 23 Oktober. “Insyaallah, besok akan dilakukan pengumuman. Di Jakarta, ibu kota Republik Indonesia,” kata Prabowo setelah peresmian pembangunan RS tingkat III Brawijaya, Surabaya, Minggu (22/10).

Prabowo bahkan mengungkapkan bahwa pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yaitu Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, dijadwalkan akan melakukan pertemuan untuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Prabowo sendiri mengakui bahwa keinginan dari partai koalisi untuk menggandeng Gibran Rakabuming sudah cukup besar. Menteri Pertahanan RI itu bahkan mengungkapkan bahwa pada sore hari ini, para pimpinan partai akan menentukan sikap terkait calon wakil presiden pendampingnya.

Dalam proses pengumuman calon wakil presiden, Prabowo mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan beberapa tokoh lainnya. “Kami akan mengundang (Gibran). Saya rasa panitia pasti juga akan mengundang (Erick),” ujarnya.

Menanggapi respons Gibran terkait penawaran tersebut, Prabowo tidak memberikan jawaban yang spesifik. “Masa Anda tidak bisa mengambil kesimpulan. Oke ya,” kata Prabowo sambil tertawa. (jpnn/fajar)