portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Kemungkinan Terkait Pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres Dibahas saat Bertemu AHY dan SBY

Kemungkinan Terkait Pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres Dibahas saat Bertemu AHY dan SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, mengajak dua petinggi Demokrat untuk bertemu. Mereka adalah Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu diungkapkan oleh SBY. Mantan Presiden RI dua periode tersebut mengatakan bahwa Gibran mengajak dia dan AHY untuk bertemu saat dia berada di Jawa Tengah (Jateng).

“Selama 3 hari ini, saya berada di Jateng. Saya mendapat informasi bahwa Mas Gibran ingin bertemu dengan saya & AHY,” ungkap SBY dalam unggahannya di X, pada Minggu (22/10/2023).

SBY menduga bahwa ajakan untuk bertemu tersebut terkait dengan pencalonan Gibran sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). Mengingat saat ini, Gibran sangat kuat dipasangkan dengan Prabowo Subianto.

“Mungkin terkait dengan pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres,” kata SBY.

SBY mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Gibran baik. Namun, ia menegaskan bahwa urusan Cawapres adalah kewenangan Prabowo.

“Silaturahmi antara Mas Gibran dengan saya & AHY baik. Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo,” ujarnya.

(Arya/Fajar)