portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Gibran secara resmi bermitra dengan Prabowo dalam Pilpres 2024, Reaksi Warganet Terbagi Antara Keberatan melihat Gibran Berdebat Melawan Mahfud

Gibran secara resmi bermitra dengan Prabowo dalam Pilpres 2024, Reaksi Warganet Terbagi Antara Keberatan melihat Gibran Berdebat Melawan Mahfud

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gibran Rakabuming Raka secara resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto, bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pengumuman tersebut dilakukan setelah semua ketua umum partai politik KIM mengadakan pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Minggu (22/10/2023).

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri oleh semua ketua umum dan sekretaris jenderal, kami telah berdiskusi secara final dan konsensus, dan sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dari Koalisi Indonesia Maju untuk periode 2024-2029, dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo.

Pengumuman ini menuai berbagai reaksi dari pengguna internet di kolom komentar YouTube KompasTV.

“Gak kebayang Gibran debat melawan Mahfud,” tulis Chi***.

“Prabowo sudah kalah empat kali,” tulis Jul**.

“Akhirnya orde baru hidup kembali,” kata Har***.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diselenggarakan pada Sabtu (21/10/2023) kemarin.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semua anggota sepakat untuk mengusulkan dan mendukung Mas Gibran sebagai pasangan Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, pada hari Sabtu.

Setelah secara resmi diusung, Gibran menyatakan akan mengkoordinasikan hasil rapat pleno pertama dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar bersama Prabowo.