portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Pendaftaran AMIN oleh KPU, Pemimpin Relawan Anies Minta Maaf atas Kekecewaan yang Banyak Dilahirkan

Pendaftaran AMIN oleh KPU, Pemimpin Relawan Anies Minta Maaf atas Kekecewaan yang Banyak Dilahirkan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) mengadakan perayaan atas terpenuhinya persyaratan pendaftaran pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode 2024-2029.

Perayaan dihadiri oleh ratusan ketua dan anggota dari berbagai simpul relawan yang tergabung dalam KoReAn. Acara perayaan tersebut diadakan di Posko Induk Pemenangan Indonesia Timur KoReAn, Jumat, 20 Oktober 2023.

Seperti yang diketahui, pasangan yang didukung oleh NasDem, PKB, dan PKS ini telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi persyaratan sebagai Capres dan Cawapres oleh KPU, pada Kamis 19 Oktober, kemarin.

Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, terpenuhinya persyaratan pendaftaran AMIN telah menghilangkan segala keraguan masyarakat Indonesia, terutama mereka yang sebelumnya berpikir bahwa Anies Baswedan akan kesulitan maju sebagai Capres.

“Alhamdulillah ini tahapan yang sangat penting, dinanti-nantikan, karena sebelumnya banyak yang meragukan, mengatakan bahwa Anies tidak mungkin menjadi calon presiden,” ujarnya.

Menurut pemimpin 259 simpul relawan Anies ini, bagi dirinya pribadi, sebenarnya tidak pernah ada keraguan sedikitpun bahwa Anies Baswedan tidak akan bisa melanjutkan dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal ini karena semua persiapan pencalonan telah dilakukan dengan sangat baik sejak awal.

“Ini perlu ditekankan kepada mereka, bahwa kami semua sejak awal tidak pernah meragukan, karena memang persiapan sudah benar-benar dilakukan, dan paketnya sudah lama dideklarasikan, sehingga langsung dinyatakan memenuhi syarat pencalonan oleh KPU,” jelasnya.