portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Real Madrid memberikan sambutan hangat untuk Luka Doncic

Real Madrid memberikan sambutan hangat untuk Luka Doncic

Pemain bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic, mendapat sambutan hangat dari para suporter bekas klubnya, Real Madrid, saat kedua tim bertanding dalam laga pramusim di Madrid, Spanyol, pada hari Rabu. Doncic menerima teriakan “Luuukaaa” dari warga Spanyol sebagai bentuk apresiasi terhadap kariernya selama lima tahun bermain bersama Real Madrid.

“Saya sangat menantikan laga ini sepanjang musim panas. Meskipun tidak bermain begitu lama, laga ini sangat spesial. Hari ini sangat spesial,” kata Doncic seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Meski tidak sepenuhnya fit, Doncic hanya bermain selama lima menit dan mencetak 9 poin. Dallas Mavericks kalah dengan skor 127-123 dari bekas tim Doncic. Ia menjelaskan bahwa ia tidak dapat bermain lebih lama karena mengalami nyeri di paha yang ia rasakan sejak hari Senin.

Penonton dengan jersey nomor 77 dan nama Doncic di punggungnya tersebar di mana-mana dalam laga tersebut. “Ini sangat spesial bagi saya. Saya melihat mantan rekan tim saya dan orang-orang yang saya temui beberapa tahun lalu. Terima kasih semuanya,” ujar Doncic.

Doncic diberikan penghargaan oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sebagai anggota kehormatan bagi klub. Ia juga diberikan replika salah satu piala yang pernah ia menangkan ketika membela Real Madrid.

Doncic juga menyatakan keinginannya untuk kembali ke klub Real Madrid dan berkompetisi di liga basket Eropa di masa depan. “Jika saya kembali, pasti saya akan bermain untuk Real Madrid, tentu saja,” katanya.

Pemain yang telah menjadi NBA All Star sebanyak empat kali itu bergabung dengan Real Madrid sejak usia 13 tahun. Ia menjadi pemain termuda yang meraih penghargaan MVP pada Final EuroLeague pada 2018 saat usianya 19 tahun.

Doncic, yang merupakan top skorer Piala Dunia FIBA 2023, saat ini berusia 24 tahun dan sedang berada di puncak kariernya. Pada Piala Dunia FIBA 2023, Doncic mencatatkan prestasi individu sebagai pencetak poin terbanyak dengan 216 poin, dan pencetak rata-rata poin per pertandingan terbanyak dengan 27 PPG.

(Pewarta: Aditya Ramadhan, Editor: Irwan Suhirwandi, COPYRIGHT © ANTARA 2023)