portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Kapten Mountain Gold Timika bertugas di Tangerang Hawks

Kapten Mountain Gold Timika bertugas di Tangerang Hawks

Kapten Mountain Gold Timika, Randika Aprilian, memutuskan untuk berpisah dari tim lamanya dan bergabung dengan Tangerang Hawks Basketball untuk musim IBL 2024. Randika, yang merupakan salah satu pemain senior, kembali bermain setelah vakum selama tiga tahun sejak 2016.

Sebelumnya, Randika bermain untuk Hangtuah di bawah kepelatihan Tondi Raja Syailendra. Namun, pemain asal Bandung ini masih memiliki hasrat untuk berlaga di liga profesional, sehingga akhirnya ia bergabung dengan NSH Jakarta yang sekarang dikenal sebagai Mountain Gold Timika.

Sejak kembali ke liga profesional, Randika telah bermain selama empat musim berturut-turut. Performanya cukup baik, meskipun ia termasuk sebagai pemain senior. Pada musim 2023, Randika mampu mengoleksi 4,7 poin per pertandingan, 3 rebound per pertandingan, dan 1,4 assist per pertandingan dalam 25 pertandingan. Randika juga mampu bermain selama 27 menit per pertandingan. Namun, kontribusi terbaiknya tercatat pada musim 2021 dengan rata-rata 8,5 ppg, 4,2 rpg, 1,2 apg, dan 1,2 spg.

Mengenai klub barunya, Tangerang Hawks menunjukkan performa yang bagus pada musim IBL 2023. Mereka berhasil memenangkan 13 pertandingan dari total 30 pertandingan dalam musim reguler 2023. Mereka hanya terpaut dua kemenangan dari peringkat delapan dalam zona playoff. Selisih dua poin dengan peringkat delapan ini membuat mereka gagal melaju ke babak playoff, namun hal ini semakin memotivasi manajemen dan pemain untuk tampil lebih baik pada musim 2024.

Randika akan melanjutkan karirnya bersama Hawks dengan target baru, yaitu melaju ke babak playoff IBL 2024. Selama empat musim bersama Mountain Gold, Randika hanya berhasil melaju ke babak playoff sekali, yaitu pada musim 2022.